Kaba Terkini

“Parkiran”, Langkah Awal Mengatasi Masalah Parkir

Tekno, KABA12.com — Keberadaan lahan parkir sangat berguna bagi setiap pengunjung, baik pada sebuah perusahaan, objek wisata, mall, cafe, dan lain sebagainya. Akan tetapi, dengan meningkatnya volume kendaraan membuat lahan parkir menjadi terbatas dan sering disalahgunakan bagi oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka tak heran, di kota-kota besar terjadi beberapa kasus parkir liar yang sering di tempati oleh ojek dan taksi online.

Beragam solusi dan penyelesaian telah dilakukan oleh pemerintah dengan membagi zona serta menaikkan tarif parkir. Akan tetapi, langkah ini, masih banyak menuai pelanggaran – pelanggaran terhadap kendaraan tersebut.

Untuk mendukung upaya tersebut, sekarang telah hadir sebuah aplikasi “Parkiran” yang berguna untuk melindungi kendaraan dengan harga parkir yang relatif terjangkau. Aplikasi ini memiliki beragam fitur, diantaranya asurasi, harga parkir, pembayaran dengan sistem cash dan P Pay, serta transparansi retribusi kendaraan yang disetorkan kepada Negara.

Untuk itu, bagi pengendara yang ingin menggunakan aplikasi tersbut, hanya cukup mencari lahan parkir yang tersedia dengan layanan peta realtime di dalam aplikasi yang cakupan wilayahnya disesuaikan dengan pencarian yang diinginkan.

Untuk saat ini, Parkiran baru tersedia untuk perangkat berbasis Android. Sementara untuk iOS akan tersedia pada Februari 2017.

Sumber : liputan6.com

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top