Agam

Palembayan Dihantam Longsor. Ruas Jalan Utama Putus

Palembayan, KABA12.com — Wilayah kecamatan Palembayan kembali dihantam longsor. Akibat hujan lebat yang terjadi sepanjang Selasa (31/01) ruas jalan Silareh Aia-Palembayan putus total ditimbun tumpahan material longsor Selasa sore.

AkibatIMG-20170131-WA0084 longsor tersebut akses ke pusat ibukota kecamatan Palembayan terputus putus total. Tidak korban dalam musibah tersebut namun diyakinkan rencana peresmian kantor camat baru yang dijadwalkan Rabu besok terkendala.

Diberitakan, 2 jembatan roboh dan 1 jembatan dihanyutkan air dan pindah ke halaman mesjid.

Konfirmasi KABA12.com dengan sekcam Palembayan Ricky Pratama menyebutkan tercatat 6 titik longsor dengan volume yang cukup besar memutuskan ruas jalan utama di Palembayan.

RuasIMG-20170131-WA0085 jalan yang terputus terutama di Lubuak Gadang dan Palembayan Tangah, dengan material longsor yang cukup besar, “akses jalan dari Silareh Aia – Palembayan sama sekali tidak bisa dilalui,” sebutnya.

Sekretaris camat Palembayan yang belum sebulan dilantik itu tidak bisa memastikan apakah akses jalan Matur-Palembayan bisa dilewati dan tidak ada longsor, karena kawasan itu juga dikenal rawan apalagi hingga Selasa malam hujan lebat masih mengguyur kawasan itu.

Secara terpisah kepala BPBD Agam Bambang Warsito kepada KABA12.com, untuk penanganan darurat pihaknya langsung mengirim alat berat Selasa malam dan akan langsung melakukan pembersihan.

“Kita upayakan malam ini langsung bergerak dan ruas jalan yang tertimbun longsor dibersihkan, kita kirim alat berat malam ini juga (Selasa),” tegas Bambang.

Informasi yang diperoleh KABA12.com hujan lebat yang mengguyur wilayah Palembayan sepanjang Selasa, dikhawatirkan juga memicu longsor dan banjir di wilayah itu termasuk sepanjang ruas jalan Palembayan-Matur yang dikenal rawan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top