Bukittinggi

Berkat Komitmen, Bukittinggi Raih Piala WTN

Jakarta, KABA12.com — Kota Bukitttinggi berhasil meraih penghargaan bergengsi bidang transportasi lalu lintas dari pemerintah pusat. Bukitttinggi kembali menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Tertib Lalu Lintas dan Angkutan.

Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Walikota Bukitttinggi M. Ramlan Nurmatias, didampingi Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, Kepala Dinas Perhubungan Ibentaro Samudera dan staff humas Pemko Bukittinggi, di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (31/01).

Penghargaan WTN tahun 2016 berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias yang menerima penghargaan tersebut mengapresiasi para instansi terkait yakni Polres Bukittinggi dan Dishub Kota Bukitttinggi yang menjadi leading sector dalam menertibkan lalu-lintas.

Hal itu ditegaskan Walikota merupakan pengakuan pemerintah pusat suksesnya penataan lalu lintas, yang tidak terlepas dari peran masyarakat Kota Bukitttinggi sebagai pengguna jalan dan para awak angkutan umum.

Kedepan kita akan betul-betul memberikan pelayanan yang baik, ini adalah milik warga Bukitttinggi,” Insyaallah kedepan kita akan lebih baik lagi,” tegas Ramlan Nurmatias seperti yang disampaikan dalam wawancara bersama elsi fm.

DisisiIMG_20170131_142247_956 lain, Kapolres Bukitttinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, mengungkapkan WTN merupakan bukti kerja nyata dari Pemko Bukittinggi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat.

“Ini bukti sinergitas antara pemerintah kota dengan masyarakat, dimana masyarakat mau menerima program yang diterapkan oleh pemerintah,” ulasnya.

Sementara Kadishub Bukittinggi, Ibentaro Samudra yang mendampingi Walikota saat dikonfirmasi KABA12.com menjelaskan, piala WTN ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah kota Bukittinggi.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih piala WTN, setelah sebelumnya Bukitttinggi menerima penghargaan WTN di tahun 2013, 2014, dan 2015,” jelasnya. Ditambah Ibentaro, tahun 2016 Kota Bukittinggi mendapat dua penghargaan di dua kategori, yakni tertib lalulintas dan kategori tertib angkutan.

Dalam penilaian Wahana Tata Nugraha yang digelar pada Juli dan Agustus 2016 lalu itu, Bukittinggi dinilai telah memanfaatkan fungsi terminal sebagai tempat menarik dan menurunkan penumpang, rambu lalulintas yang memadai, pengelolaan perparkiran yang telah terkelola dengan baik, serta sarana gedung parkir mobil dan motor yang tidak dimiliki daerah lain.

“Prestasi itu yang membuat Bukitttinggi menerima penghargaan dari pemerintah pusat,”jelasnya.

Ibentaro menambahkan, dalam penilaian WTN kali ini, hanya 12 provinsi dan 48 kabupaten -kota di Indonesia yang menerima penghargaan dari pemerintah pusat ini.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top