Kaba Terkini

Gubernur Canangkan Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman

Padang, KABA12.com — Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, canangkan gerakan nasional peduli obat dan pangan aman (GNPOPA) di GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (29/01).

Dalam kegiatan tersebut, Irwan Prayitno mengingatkan masyarakat untuk lebih teliti dalam melihat tanggal kadaluarsa obat dan makanan.

Baca Juga:  DPRD Bersama Pemkab Agam Sepakati Bahas 18 Ranperda Selama 2018

“Kalau membeli obat atau makanan, kita harus teliti, apakah obat dan makanan tersebut sudah kadaluarsa atau belum,” ujar Irwan Prayitno.

Ditambahkan IP, pengawasan obat dan makanan yang ada bukan hanya tugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dan pemerintah saja, namun kerjasama  masyarakat  sangat dibutuhkan, “kalau ada masyarakat menemukan hal-hal yang janggal pada makanan dan obat, saya minta untuk segera melaporkannya kepada BPOM atau pihak yang berwajib, karena apabila dibiarkan akan berdampak buruk,” harapnya.

Baca Juga:  Militan Maute Libatkan Anak-Anak Dalam Pertempuran

Irwan Prayitno mengingatkan, untuk menjaga pola hidup sehat, terlebih dahulu harus mempelajari fungsi bahan-bahan obat tradisional dan cara penggunaannya, agar tepat guna dan tidak menyebabkan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Bukittinggi Buka Lowongan Tenaga Honor dan Pekerja Kontrak

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top