Kaba Agam

Bupati Agam : Maninjau Butuh Penanganan Bersama

Agam, KABA12.com — Bupati Agam, Indra Catri gelar musyawarah khusus #save Maninjau di aula kantor Bupati Agam, Senin (30/01).

Dalam rapat tersebut Pemkab.Agam  membahas pengurangan tingkat pencemaran danau Maninjau serta langkah-langkah yang akan dilakukan semua pihak terkait.

Musyawarah khusus itu dihadiri Dirjen. Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementarian lingkungan Hidup dan Hutan, DR. Hilman Nugroho, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL), Mr. Karliansyah , dan jajaran Forkopimda Agam.

Dalam musyawarah tersebut, Bupati Agam Indra Catri mengungkapkan, kasus kasus danau Maninjau bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, namun diharapkan masyarakat bekerjasama dalam pelestarian danau.

“Danau Maninjau milik kita bersama, jadi kita pula yang harus menjaganya,” ujarnya.

Disisi lain, Forum Masyarakat Adat Salingka Danau Maninjau, (FMASDM) melalui juru bicara, Popy Rajo Bintang mengapresiasi perhatian pemerintah tersebut.

Dia berharap  program tersebut bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga masalah yang berlarut-larut itu bisa segera teratasi.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian serta prioritas yang diberikan pemerintah pusat terhadap danau Maninjau, serta kami berharap tindakan nyata tersebut bisa dilaksanakan dalam waktu dekat,” ujar Popy Rajo Bintang.-

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top