Kaba Terkini

Tolak Narkoba, Seribu Tangan Tangan Dihimpun

Lubuk Basung, KABA12.com — Aliansi Pemuda Lubuk Basung gelar gerakan tolak narkoba dengan menghimpun seribu tanda tangan.

Event kreatif yang digelar di lapangan sepakbola GOR Rang Agam, Padang Baru,  Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu, (29/01) mendapat respon luar biasa dari berbagai elemen masyarakat.

musikKegiatan perdana yang digelar aliansi pemuda Lubuk Basung itu, dihadiri ratusan tokoh pemuda dari 15 organisasi dan komunitas Lubuk Basung semarak dengan berbagai atraksi dan unjuk kebolehan berbagai komunitas pemuda dengan beragam keahlian.

Menurut panitia event bersama aliansi pemuda Lubuk Basung, Eko Vanrizki  kegiatan yang digelar Minggu sore itu, mendapat perhatian luar biasa masyarakat, dibuktikan dengan antusias warga yang mendukung acara bahkan ikut membubuhi tandatangan di spanduk perangi narkoba yang disiapkan panitia.

“Kami sengaja menggelar acara ini sebagai wujud pemuda Lubuk Basung anti narkoba. Pengumpulan  1000 tanda tangan itu merupakan pernyataan perang terhadap segala bentuk narkoba,” tegasnya.

Acara khusus itu disebutkan juga sebagai ajang  perkenalan komunitas kreatif yang akan berbuat positif dalam masyarakat sekaligus sebagai sebagai ajang penampilan bakat dari semua komunitas,” ujar Eko Vanrizki kepada KABA12.com.

Dalam event spesial kaum muda Lubuk Basung itu disuguhkan sejumlah penampilan musik tradisional dikolaborasikan dengan musik modren yang disajikan  beberapa komunitas seni.

sketboardPenampilan kreatif warga itu makin meriah dengan  penampilan memukau para pemain  skateboard dan parkour  di akhir acara.

Event spesial pemuda Lubuk Basung itu mendapat respon positif banyak pihak, seperti disebutkan  Rudi, ketua Old City Lubuk Basung, yang mengaku bangga akan beragam komunitas pemuda kreatif sebagai potensi luar biasa untuk kemajuan daerah.

Diharapkan, event semacam itu secara rutin mesti digelar dan diharapkan pemuda bisa menggelar event yang lebih besar dengan beragam jenis acara termasuk kegiatan seni tradisi dan sosial, “kita akan dorong bersama, kami potensi pemuda Lubukbasung sangat luar biasa,” tegasnya.

Kegiatan aliansi pemuda Lubuk Basung yang merupakan ajang pengenalan komunitas sekaligus moment khusus perang terhadap narkoba itu dijadualkan akan digelar rutin dan akan melebar ke berbagai kegiatan dalam waktu dekat.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top