Kaba Terkini

Arsenal Cukur Southampton Lima Gol Tanpa Balas

Inggris, KABA12.com — Di luar dugaan Arsenal berhasil menorehkan kemenangan besar menghadapi Southampton dalam putaran keempat Piala FA di St Mary’s, Minggu (29/01) dini hari. Tak tanggung-tanggung, gawang tuan rumah di bobol tim tamu lima gol tanpa balas.
Danny Welbeck yang baru saja kembali dari cidera langsung menorehkan dua gol, dan hat-trick Theo Walcott yang melengkapi keganasan The Gunners saat bermain dihadapan publik The Saints. Dengan kemenangan lima gol tanpa balas ini membuat Arsenal melenggang ke babak selanjutnya.
Kemenangan The Gunners dimulai pada menit ke 15′ lewat gol ¬†Danny Welbeck. Menerima umpan trobosan dari Lucas Perez, eks pemain Manchester United tersebut berhasil menaklukkan penjaga gawang Southampton Haryy Lewis.
Unggul satu gol, Arsenal terus menggempur pertahanan Southampton. Tak butuh waktu lama The Gunners menggandakan kedudukan lewat gol kedua Welbeck pada laga tersebut. Diawali dari umpan lambung Alex Oxlade Chamberlain, Walbeck melakukan satu kontrol dan langsung menaklukkan kiper The Saints.
Seakan belum puas, sepuluh menit sebelum babak pertama berakhir, Theo Walcott memaksa Lewis memungut bola untuk kali ketiga. Kali ini Welbeck menjadi kreator lewat umpan tariknya yang berbuah gol ketiga untuk Arsenal.
Demi menjaga kondisi fisiknya tetap fit, Welbeck ditarik keluar pada menit ke-65 untuk memberi kesempatan pada sang superstar Alexis Sanchez. Pemain Cile ini tak butuh waktu lama untuk menghadirkan efek positif.
Baru empat menit tampil, sebuah kreasi Sanchez memudahkan Walcott untuk mencetak gol keduanya di laga ini, sebelum penyerang Inggris tersebut menggenapkan hat-trick dengan kembali eks penyerang Barcelona itu memberikan servis matang di menit ke-84.
Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan lima bola Arsenal setidaknya tak dapat diperkecil oleh anak-anak Claude Puel.
(Virgo)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top