Kaba Terkini

SMKN 2 Lubuk Basung  Keluarkan Sertifikat Profesi

Lubuk Basung, KABA12.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2  Lubuk Basung siap mengeluarkan sertifikat profesi bagi muridnya yang akan tamat tahun 2017 ini. Hal itu bisa dilaksanakan setelah SMKN 2 Lubukbasung mengantongi izin sebagai Lembaga Sertifikat Profesi (LSP).

Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Drs. Zulhatman, M.MPd didampingi Wakil Sarana, Delfis Eka Putra, S.Pd mengatakan, dari 11 jurusan yang disertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP), 6 jurusan diantaranya ada di SMKN 2 Lubuk Basung.

“Untuk Sumbar kita sekolah pertama, dan guru kita mengantongi sertifikat asesor dengan 14 bidang kompetensi,” kata Zulhatman kepada KABA12.com saat berbicang-bincang diruangannya, Kamis (26/01).

Selain itu Zulhatman mengatakan untuk menujang kesiapaan program ini pihak sekolah dibantu  Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Alhamdulillah tahun lalu kita dibantu 2 unit mobil baru tanpa plat (off the road),  itu kita optimalkan untuk penyedia sarana program sertifikasi profesi di SMK N 2 Lubuk Basung Ini,” tutupnya.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top