Agam

Bupati Agam Bantu Keluarga Martunis

Aceh Pidie, KABA12.com — Bupati Agam H. Indra Catri, bantu keluarga Martunis, warga Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam asal Tilatang Kamang, kabupaten Agam yang kediaman orang tuanya di Pidie Jaya ikut hancur akibat gempa 7 Desember 2016 lalu.

Martunis yang juga kontributor KABA12.com di Pidie Jaya, sengaja ditemui rombongan Pemkab Agam saat mengantarkan bantuan Agam Peduli Jumat,(27/01).

Rombongan Agam Peduli yang dipimpin bupati Agam Indra Catri didampingi Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kepala Dinas Sosial Kurniawan Syahputra, Kepala Dinas Perhubungan Budi Perwira Negara, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Fauzir, Kepala Bappeda Welfizar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Isra, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Ulya dan pejabat lain, termasuk rekan kerja di KABA12.com Ardi Purna, ikut terharu saat Martunis menceritakan keadaan di wilayahnya saat gempa berkuatan 6,4 SR mengguncang.

Martunis menyebut, saat bencana gempa terjadi, warga banyak yang tidak menduga, sehingga banyak yang tidak bisa menyelamatkan diri.

“Kami sekeluarga Alhamdulillah selamat, namun rumah kami rusak berat,” sebutnya haru.

Bupati Agam Indra Catri usai menyerahkan bantuan untuk keluarga Martunis, berharap warga Pidie Jaya sabar menghadapi musibah tersebut. Pemerintah setempat sebutnya berupaya menata dan memperbaiki kembali rumah warga yang terdampak gempa.

Bahkan masyarakat Agam ikut peduli dan mengantarkan bantuan kemanusiaan dalam program Agam Peduli untuk para korban, yang diharapkan sedikit bantuan tersebut bisa meringankan beban warga setempat.

Rombongan tim Agam Peduli yang sampai di Pidie Jaya usai shalat Jumat, sorenya langsung bertolak ke Lubuk Basung setelah 2 hari menempuh perjalanan sejak Rabu kemarin.

(Harmen/Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top