Agam

Agam Peduli, Sekda Pidie : Salut Luar Biasa

Aceh Pidie, KABA12.com — Sekda Pidie Jaya, Ir. Iskandar, M.Si, didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Pidie Jaya mengungkap salut dan terimakasih pada Bupati Agam dan masyarakat Agam yang sangat peduli terhadap dampak bencana gempa di Pidie Jaya.

BantuanIMG-20170127-WA0034 dari kabupaten Agam, diantar langsung oleh rombongan melalui jalur darat.

Jumat (27/01) bertempat di kantor Bupati Pidie Jaya, bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Agam Indra Catri, didampingi kepala BPBD Agam, Bambang Warsito, Kepala Bappeda Agam, Welfizar, Kadis Sosial, Kurniawan Syahputra, Kadis Perhubungan, Budi Prawira Negara, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Fauzir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan, Isra, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Ulya Kabag Humas Dita Wedia, dan utusan khusus F-PRB Agam, Ardi Purna.

Dijelaskan Iskandar, gempa berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Pidie Jaya Nanggroe Aceh Darussalam tanggal 7 Desember 2016 lalu memicu kepiluan luat biasa dengan 110 korban meninggal, 17.000 unit rumah rusak berat dan hancur, 25 mesjid rusak berat, dan puluhan sarana pendidikan, puskesmas dan sarana insfrastruktur lain hancur.

“Saat ini Pidie Jaya mencoba bangkit dengan membangun kembali rumah warga, mesjid dan sarana yang rusak akibat gempa dengan bantuan stimulan dan kami sangat terbantu dengan dukungan dari masyarakat dan Pemkab Agam ini, ” sebut Iskandar berterimakasih.

Undang Kepiluan

Dampak bencana gempa Pidie Jaya, masih sangat terasa saat rombongan Pemkab Agam memasuki wilayah terdampak bencana itu, banyak bangunan yang hancur termasuk mesjid yang ambruk.

Seperti dilaporkan Ardi Purna sepanjang ruas jalan utama di wilayah itu juga banyak yang rusak dan retak memanjang sehingga memicu kepiluan di sepanjang wilayah bumi Serambi Mekah itu.

(Harmen/ Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top