Kaba Terkini

Caya Ditemukan Tak Bernyawa, 1 Korban Masih Dicari

Palembayan, KABA12.com — Tim SAR gabungan berhasil menemukan 1 orang korban lagi dalam musibah kapal ponton terbaik di Pulau Gadang, nagari Binjai, kecamatan Tigo Nagari kabupaten Pasaman.

penemuan 1Satu korban berhasil ditemukan Rabu (25/01) pagi sekitar pukul 08.00 WIB di hilir Jembatan Timah, Padang Sawah, Pasaman, atas nama Caya(5) dalam kondisi mengenaskan.

Kalak BPBD Agam Bambang Warsito membenarkan ditemukannya 1 korban tersebut. Dari 3 korban yang dinyatakan hanyut 2 orang korban yang ditemukan masing-masing Aurel (18 bulan) dan Caya (5 th) sementara 1 korban lain atas nama Erman masih dalam proses pencarian.

Disebutkan Bambang Warsito, musibah yang terjadi di perbatasan daerah Agam- Pasaman itu, Senin (22/01) pukul 07.00 WIB  diduga akibat kelebihan muatan kapal ponton penyeberangan yang biasa digunakan terbaik.

Dari 10 penumpang kapal ponton 7 orang berhasil menyelamatkan diri dan 3 lainnya dinyatakan hilang dan baru 2 yang ditemukan, “1 korban atas nama Erman masih dalam proses pencarian,” sebut Bambang.

Kalak BPBD Agam itu berharap Erman segera ditemukan karena tim berupaya maksimal menyisir sepanjang tepian Batang Masang.

“Mudah-mudahan 1 korban yang hingga kini masih hilang segera ditemukan,” tegas Bambang berharap.

Informasi yang diperoleh KABA12.com, proses pencarian ketiga korban yang melibatkan unsur BPBD Agam, BPBD Pasaman, Satpol PP Agam, PMI, TAGANA Agam, Polres Agam, Polsek Tigo Nagari Polsek Palembayan dan warga setempat yang hingga Rabu siang masih menyisir sepanjang Batang Masang.

Proses pencarian sendiri didukung cuaca sehingga memudahkan tim SAR gabungan untuk mencari korban yang hanyut sejak 3 hari lalu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top