Agam

Sekolah Peserta UNBK di Agam Bertambah

Agam, KABA12.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam mencatat, sekolah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016/2017 meningkat signifikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Drs. Isra, Mpd mengungkapkan, antusias sekolah-sekolah untuk mengikuti UNBK cukup tinggi, “pada tahun ini saja dari SMP yang mengikuti UNBK sebanyak 32 sekolah , sebelumnya hanya 2 sekolah,” jelas Isra saat ditemui KABA12.com, Selasa (24/01) di ruang kerjanya.

Sedangkankadisdikpora untuk SMA dan SMK, Isra menambahkan, juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Pada tahun 2017 ini dari SMA yang mengikuti UNBK ada 16 sekolah, dimana pada tahun sebelumnya hanya 1 sekolah, sedangkan SMK sebanyak 9 sekolah,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk SMP yang mengikuti UNBK akan dilaksanakan secara bertahap.

Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 2, 3, 4 dan 15 Mei 2017, sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan tanggal 8, 9, 10 dan 16 Mei 2017 mendatang,” terang kepala PDK Agam itu lagi.

Dijelaskan, untuk tingkat SMA ujian nasional akan dilaksanakan pada tanggal 3-6 April 2017, sedangkan SMK pada tanggal 10-13 April 2017.

“Kita berharap tahun depan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Agam dapat mengikuti UNBK,” tegas Isra mengakhiri.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top