Tekno

Microsoft Cabut Dukungan Atas Windows 10 Versi 1507

Tekno, KABA12.com — Keberadaan Microsoft sebagai perusahaan teknologi terbesar didunia, memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi dunia. Banyak inovasi yang dilakukan demi memanjakan pelanggan dunia yang sarat akan informasi dan teknologi yang dikeluarkan.
Akan tetapi dengan perkembangan aplikasi serta software pendukung, membuat adanya beberapa gebrakan baru.
Seperti yang dilansir teknologi.warta10.com, pada bulan Maret 2017, direncanakan Microsoft akan mencabut dukungan atas windows 10 versi 1507 dan tidak akan menghadirkan update sistem keamanan maupun dukungan lain.
Hal ini dikarenakan sudah banyaknya pengguna IT yang beralih menggunakan windows 10 Anniversary.
Selain itu, bagi pengguna yang masih memakai Microsoft 10 versi 1507 diharuskan melakukan upgrade ke versi windows 10 Anniversary atau versi 1511 jika ingin mendapat layanan yang maksimal.
Microsoft juga mengkonformasi pihaknya akan menggunakan model dukungan baru untuk sistem operasinya pada dua versi terakhir dari Windows 10. Hal ini sebenarnya mirip dengan model yang diusung oleh Apple kepada Mac OS, atau yang lebih dikenal sebagai “OS as a Service”.
Dengan demikian, ketika Windows 10 Creators Update dirilis nanti, Microsoft hanya memberikan dukungan terhadap Windows 10 Anniversary dan Windows 10 versi 1511 serta pengguna akan dipaksa untuk selalu menggunakan sistem operasi versi terkini.
(Dany)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top