Agam

MGMP Penjasorkes Agam, Perdana di Sumatera Barat

Tiku, KABA12.com — Sebanyak 40 guru pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan (Penjasorkes) serta sejumlah Kepala Sekolah SMA se kabupaten Agam, mengikuti Musyawarah Guru Mata pelajaran (MGMP) bidang studi penjasorkes, di SMAN 1 Tanjung Raya, Selasa (24/01).

mgmp 2Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, yang diwakili Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, Hamdi.

Baca Juga:  26 Tahun Ibukota Agam Dimata Pelaku Sejarah

Dalam sambutannya, ketua MKKS SMA Agam, Hamdi, mengapresiasi  kegiatan ini, karena kabupaten Agam merupakan daerah pertama di Sumatera Barat yang mengadakan musyawarah tersebut.

“Kita bangga dan hendaknya ini bisa menjadi contoh bagi seluruh kabupaten- kota di Sumatera Barat,” ujar Hamdi.

Baca Juga:  Saat Ramadhan 1439 H, Penrajin Kolang-Kaling Raup Keuntungan

Ketua MKKS SMA Agam itu berharap, seluruh kepala sekolah mendukung kegiatan ini, karena peranan guru olah raga sangat penting di sekolah, “sosok guru penjasorkes yang tegas dan penuh semangat  sangat cocok jadi tangan kanan kepala sekolah, terutama dalam hal kedisiplinan murid,” ulasnya.

Baca Juga:  Istri Hamzah Haz Meninggal Dunia

Disisi lain, Kepala SMAN 1 Tanjung Mutiara, Zulkhairi,  menyampaikan, selain mempererat silaturrahmi antar guru bidang studi, kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan ide untuk kemajuan bidang olah raga.

“Semoga MGMP ini dapat melahirkan inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberi kontribusi khususnya bidang studi olahraga,” harap tuan rumah dalam  kegiatan itu.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top