Agam

Agam Bersiap Sambut Suku Maory

Lubuk Basung, KABA12.com — Kabupaten Agam bersiap sambut kunjungan tamu kehormatan dari suku Maory New Zealand 7 Februari 2017 mendatang.

Untuk penyambutan, Selasa (24/01) digelar rapat khusus yang dipimpin ASsisten 1 Sekab Agam Yosefriawan di aula utama kantor Bupati Agam.
Rapat penyambutan yang dipandu kepala BPBD Agam Bambang Warsito dihadiri unsur SOPD terkait termasuk camat dua wilayah yang jadi objek kunjungan masing-masing kecamatan Tanjung Mutiara dan kecamatan Canduang.

Assisten I Sekab Agam Yosefriawan menegaskan, kunjungan 16 orang rombongan suku Maory New Zealand yang didampingi tim Universitas Gadah Mada (UGM) merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kabupaten Agam.

YosefriawanIMG-20170124-WA0040 menambahkan, seluruh unsur diharapkan berperan optimal dalam mendorong suksesnya kunjungan dimaksud, karena Pemkab Agam tidak hanya memanfaatkan kunjungan dimaksud sebagai kunjungan silaturrahmi tapi juga sebagai ajang promosi daerah, tak hanya pariwisata tapi juga seni budaya,” hal ini harus kita persiapkan secara optimal,” sebutnya.

Sementara kalak BPBD Agam Bambang Warsito menyebutkan, kunjungan tersebut sebagai salah satu bentuk kerjasama dalam hal penanganan bencana dimana sebelumnya delegasi Indonesia pernah berkunjung ke New Zealand.

“Kita berharap kunjungan suku Maory itu mempetkuat kerjasama dan sebagai agenda bersama dunia dalam hal penyiapan resiko bencana pada masyarakat,” tegas Bambang

Prosesi penyambutan rombongan suku Maory, diyakinkan maksimal menonjolkan seni tradisi Minangkabau dan pendukung lain.

(Harmen/ Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top