Agam

Pencarian 2 Korban Dihentikan. Tim Gabungan Matangkan Strategi

Palembayan, KABA12.com — Pencarian 2 korban yang hanyut di Batang Masang, Palembayan Senin sore dihentikan.

Pencarian dijadwalkan berlanjut Selasa pagi mulai pukul 08.00 WIB untuk menyisir sepanjang tepian sungai Batang Masang mulai dari lokasi awal terbaliknya kapal ponton.

Dikabarkan, 10 korban dihanyutkan arus Batang Masang, 7 korban berhasil selamat, 3 korban dinyatakan hilang dan baru 1 korban atas nama Aurel berusia 18 bulan, ditemukan dalam kondisi meninggal, dihanyutkan arus Batang Masang sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, sementara dua korban lain masing-masing Erman (50) dan Caya (5) masih dalam proses pencarian.

Baca Juga : Musibah Batang Masang. Aurel Mengapung Tak Bernyawa

Tonton Juga : BATANG MASANG MAKAN KORBAN

Dijadwalkan, Senin malam ini tim SAR gabungan yang dipandu BPBD Pasaman akan menggelar rapat evaluasi untuk mematangkan pelaksanan lanjutan pencarian Selasa besok.

MenurutKalaksa BPBD Agam kepala BPBD Agam, Bambang Warsito didampingi Kabid.KL BPBD Agam Nasrizal, proses pencarian akan berlanjut Selasa dengan fokus pencarian diperluas ke arah hilir sungai Batang Masang.

Untuk proses pencarian sendiri tim SAR gabungan sudah menyiapkan sarana pendukung termasuk peralatan menyelam serta sarana pendukung lain.

“Kita berharap 2 korban yang masih hilang segera bisa ditemukan,” sebut Bambang Warsito.

Informasi yang diperoleh KABA12.com, proses pencarian akan diperluas ke berbagai titik, termasuk kemungkinan adanya penambahan personil, dimana pada Senin proses pencarian melibatkan sekitar 50 personil didukung masyarakat dan unsur terkait di kecamatan Palembayan.

Proses pencarian sendiri sepanjang Senin sejak dinyatakan hilang pagi pukul 07.00 WIB tim SAR gabungan dihadapkan pada medan berat dan cuaca buruk di sepanjang ruas sungai besar, yang merupakan perbatasan kabupaten Agam dengan kabupaten Pasaman itu.

(Harmen/Ardi Purna)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top