Agam

Musibah Batang Masang. Aurel Mengapung Tak Bernyawa

Palembayan, KABA12.com — Upaya pencarian terhadap tiga warga yang hanyut di Batang Masang Palembayan, Senin mulai membuahkan hasil. Satu korban bernama Aurel balita berusia 18 bulan berhasil ditemukan warga, terapung sudah tidak bernyawa dipermukaan sungai.

pencarian korbanUpaya pencarian yang dilakukan warga dengan menyisir sepanjang Batang Masang, masih dihadang buruknya cuaca dan tingginya permukaan air, namun warga berhasil menemukan Aurel pukul 15.00 WIB sekitar 500 meter dari lokasi korban terjatuh dari kapal ponton yang menyeberangkan mereka.

Laporan Ardi Purna reporter KABA12.com dari lokasi kejadian, korban Aurel pertama ditemukan Syamsir, warga setempat yang melihat korban terapung dipermukaan sungai yang keruh.

Baca Juga : Sampan Lebihi Muatan. Pencarian Korban Terkendala Cuaca

Dijelaskan Ardi Purna yang bersama Kabid.KL BPBD Agam di lokasi penemuan, Syamsir semula tak menduga bahwa yang dilihatnya adalah mayat korban dan mengira hanya bongkahan batang yang hanyut.

penemuan mayatNamun Syamsir jadi penasaran saat melihat benda miring kayu hanyut itu ada pakaian dan sepatu,”saya langsung berenang dan mendekati benda itu,” jelas Syamsir seperti ditirukan Ardi Purna.

Kecurigaannya benar bahwa benda yang dikiranya bongkahan kayu itu ternyata korban yang hanyut sejak pagi, yakni Aurel bayi yang ikut jadi korban dalam musibah kapal ponton terbalik di Silareh Aia Palembayan tersebut.

Korban langsung dievakuasi ke lokasi aman dan diserahkan kepada petugas untuk diidentifikasi, “kita berharap 2 korban lainnya bisa segera ditemukan,” sebut Bambang Warsito, kepala BPBD Agam secara terpisah.

Upaya pencarian masih berlanjut oleh tim gabungan menyisiri sepanjang sungai Batang Masang.

(Harmen/ Ardi Purna)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top