Olahraga

Napoli Permalukan AC Milan di San Siro

Italia, KABA12.com — Napoli berhasil membawa pulang tiga poin setelah menang 1-2 atas tuan rumah AC Milan dalam lanjutan Seri A Italia giornadake 21 di San Siro Stadium,  Minggu (22/01).

Baru enam menit babak pertama berjalan, Napoli berhasil unggul lewat gol Lorenzo Insigne. Berawal dari serangan balik cepat, Insigne yang menerima umpan dari Jose Callejon melakukan satu kontrol dan langsung menendang bola dengan kaki kirinya yang tidak dapat ditepis dengan baik oleh Gianluigi Donnaruma.

Napoli berhasil menambah keunggulan lewat gol Jose Callejon pada menit sembilan. Diawali dari aksi individu Mertens melewati pemain belakang AC Milan dan memberikan umpan pacu kepada Callejon. Eks pemain Madrid itu langsung memperdaya Donnaruma dari sudut sempit. Napoli pun berhasil unggul 2-0 atas tuan rumah.

Tertinggal dua gol, AC Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, Rossonerri berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Juraj Kucka mencetak gol pada menit ke 37. Diawali blunder dari pemain Napoli, Kucka yang menerima umpan dari Jorginho berhasil menaklukan Pepe Raina. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Napoli.

Pada babak kedua Milan mencoba menyamakan kedudukan dengan terus menggempur Napoli. Penyelesaian akhir yang buruk ditambah solidnya pertahanan Napoli membuat pemain Rossonerri susah menciptakan peluang emas.

Napoli yang terus digempur oleh Milan sesekali melakukan serangan balik dengan cepat, namun tidak membuahkan hasil. Hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-2 untuk kemenangan Napoli tidak berubah. Dengan hasil ini Napoli berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara dengan 44 poin. Sedangkan, AC Milan masih tertahan di posisi lima dengam 37 poin.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top