Kaba Terkini

Hari Minggu Gak Kemana-mana? Yuuk Manjain Diri Pakai Madu

Life, KABA12.com — Akhir pekan ini belum ada rencana kemana-mana? Kenapa tidak menghabiskan waktu di rumah saja untuk memanjakan kulit, agar saat masuk kerja di hari Senin Anda tampil lebih segar dan menawan.

Bahannya pun sederhana dan cukup murah, yakni dengan madu. Perawatan seperti apa saja yang bisa dialkukan untuk merawat kulit dengan madu? Yuk, simak tipsnya seperti dikutip dari Health.

1. Menyembuhkan Jerawat
Madu memiliki kandungan antioksidan dan antibakteri yang bisa membuat wajah lebih mulus dan membantu mengurangi jerawat. Selain itu madu juga bisa melembapkan kulit. Oleskan sedikit madu ke area kulit yang berjerawat, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mencerahkan kulit.
Madu juga bisa membantu mencerahkan lingkaran gelap bawah mata, juga meredakan mata sembap. Campurkan satu sendok makan madu dengan minyak almond, lalu gunakan sebagai krim mata sebelum tidur tiap malam. Ingat, oleskan hanya di bawah mata saja bukan keseluruhan. Pagi harinya, bilas dengan air dingin.

3. Menghaluskan Kerutan.
Campuran alpukat dan madu bisa membantu menyamarkan garis-garis halus maupun kerutan di wajah. Madu dan alpukat sama-sama punya kemampuan melembapkan dan menghaluskan kulit. Campurkan satu sendok teh madu murni dengan setengah potong buah alpukat. Setelah tercampur rata, oleskan ke seluruh wajah sebagai masker dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Melembutkan Bibir.
Bagi bibir yang kering dan kurang cerah, mengaplikasikan madu di kulit bibir juga buat bibirmu lebih lembut. Cukup olesi madu secara merata di seluruh permukaan bibir, lalu biarkan selama 20-30 menit. Bagusnya dipakai sebelum anda tidur cantik, jadi pas bangun bibir akan tampak lebih segar dan lembut tentunya.

5. Untuk Mandi
Manjakan kulit Anda dengan mandi mewah ala Ratu Cleopatra untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersinar. Larutkan 2-3 sendok teh madu dengan satu cangkir air panas. Tuangkan madu ke bathtub, campurkan dengan susu bubuk yang telah diseduh bila diinginkan. Berendamlah di dalam bathtub selama 15 menit.

Nah, anda akan semakin merasakan khasiatnya, jika rutin menggunakan madu dengan sejuta manfaat itu.

Selamat mencoba.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top