Kaba Terkini

City vs Spurs Berakhir Imbang

Inggris, KABA12.com — Manchester City harus menerima hasil imbang 2-2 saat menjamu Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 22, di Etihad Stadium Minggu (22/01) dini hari. Dalam pertandingan tersebut The Citizens sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Meskipun menguasai pertandingan pada babak pertama, namun Manchester City belum dapat menghasilkan satu gol pun. Solidnya pertahanan Spurs dan gemilangnya penampilan Lloris di bawah mistar gawang The Lilywhites membuat kewalahan para pemain City. Skor imbang pun berakhir sampai turun minum.

Gemilangnya penampilan Lloris dibabak pertama tidak terjadi pada babak kedua. Penjaga gawang berkebangsaan Perancis ini melakukan dua kali blunder yang berbuah gol untuk Manchester City.

Pertama pada menit ke 49′, ia salah mengantisipasi umpan jauh De Bruyne kepada Sane. Lloris memutuskan keluar dari sarangnya untuk melakukan sundulan halauan. Tetapi bola memantul ke Sane dan dengan mudah pemain muda Jerman itu mencetak gol pembuka ke gawang kosong.

Berikutnya pada menit 54′, tangkapan Lloris tidak lengket dalam genggamannya sehingga bola blunder tersebut langsung di sambar Kevin De Bruyne dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan City.

Ketertinggalan dua gol membuat Spurs meningkatkan serangan, alhasil pada menit ke 57′ Dele Alli berhasil memperkecil skor lewat sundulannya setelah menerima umpan Kyle Walker dari sayap kanan.

The Lilywhites berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Son Heung- Min pada menit ke 76′. Diawali aksi individu Eriksen yang mengecoh tiga pemain City dan mengoper bola kepada Harry Kane. Pemain Timnas Inggris itu langsung memberikan umpan backheel kepada Son yang berdiri bebas dan langsung melakukan tendangan keras ke sudut kanan gawang Bravo.

Skor 2-2 mengakhiri laga big match pekan 22 liga Inggris itu. Kedua tim harus puas berbagi satu poin. Dengan hasil tersebut Manchester City masih berada diperingkat ke lima klasemen sementara dengan 43 poin. Sedangkan Spurs masih berada di peringkat kedua dengan 46 poin.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top