Agam

Aliansi Pemuda Satukan Visi Majukan Daerah

Lubuk Basung. KABA12.com — Organisasi pemuda Lubuk Basung serta komunitas dari berbagai hobby, gelar kopi darat (kopdar) di kompleks kantor KABA12.com, Hilir kantor bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Sabtu, (21/01).

Perkumpulan tersebut membahas peranan pemuda untuk kemajuan Lubuk Basung kedepannya.

Pertemuan dihadiri lebih kurang 50 tokoh pemuda, dari pramuka, pemuda Muhammadiyah, Lubas music community, graffiti Lubas, parkour free style garundang ceper serta komunitas lainnya.

Tak hanya membahas peran pemuda di Lubuk Basung, pertemuan tersebut juga membicarakan persoalan perilaku generasi muda saat ini yang kian melenceng dari norma agama, adat dan istiadat yang berlaku.

Ketua Lubas Music Community (LMC), Sukma, kepada KABA12.com mengungkapkan, selain untuk silaturrahmi, pertemuan ini sengaja dilaksanakan agar, pemuda dari berbagai perkumpulan hobby bisa menyatukan ide dan pendapat untuk  kegiatan positif generasi, “kami berdiskusi dan menuangkan ide agar generasi tidak terjebak narkoba, miras serta bisa memberikan sumbangsih untuk daerahnya,” ujar tokoh muda yang  akrab dipanggil Mak Doik tersebut.

Disisi lain, Zulkhaidir, Pimpinan Daerah  Pemuda Muhammadiyah  (PDPM) Agam yang hadir dalam diskusi tersebut berharap, kegiatan ini bukan hanya perkumpulan tanpa makna, namun akan ada aksi nyata, “saat ini diskusi menyatukan ide, sesuai kesepakatan, kami siap melakukan aksi nyata, tak hanya siap melawan narkoba saja, tapi juga akan menggelar kegiatan kegiatan positif lainnya,” ujar Zul.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top