Kaba Terkini

Gubernur Kukuhkan Forum Musyawarah Nagari Se-Kota Sawahlunto

Sawahlunto, KABA12.com — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, mengukuhkan Forum Musyawarah Nagari (FMN) se-Kota Sawahlunto, Sabtu (21/01). FMN dibentuk untuk menjamin terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat Sawahlunto.

Menurut Gubernur, FMN se-Kota Sawahlunto dapat meningkatkan kinerja dan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan, serta ‘mambangkik batang tarandam‘ di seluruh nagari, “saya yakin para tokoh nagari mampu menegakkan ‘adaik salingka nagari‘ dan falsafah ABS-SBK,”jelasnya.

Irwan Prayitno juga mengapresiasi inisiatif Walikota Ali Yusuf membentuk FMN se-Kota Sawahlunto, “dengan masyarakat nagari yang tertib dan aman Insyaallah akan membuat nagari berkah, karena keamanan dan ketertiban adalah modal bagi kita untuk berkreasi dan berekspresi dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya untuk bisa maju ke depan,” jelas IP melalui laman Instagramnya.

FMN terdiri dari unsur Babinkamtibnas, Babinsa, Lurah, Walinagari, dan Ketua KAN yang tersebar di seluruh penjuru Kota Sawahlunto, “FMN diharapkan dapat mendeteksi permasalahan yang muncul di tengah masyarakat sedini mungkin dan dapat menyelesai -kannya dengan tuntas melalui musyawarah,” tegas gubernur Sumbar itu lagi

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top