Agam

Antisipasi Banjir Bandang, BPBD Agam Sisir Sungai Rangeh

Agam, KABA12.com — Gabungan tim BPBD, PU, FPRB, KWSB dan masyarakat kabupaten Agam, menyusuri sungai Rangeh, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (21/01) pagi.

Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito yang memimpin rombongan menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi pemerintah Agam terhadap ancaman banjir bandang, “kita menerima informasi dari warga bahwa aliran air sungai rangeh mulai kecil, padahal di hulu sungai airnya besar, ini yang patut kita telusuri,” jelas Bambang Warsito.

Menurutnya, kondisi kawasan sungai rangeh ini perlu diperhatikan karena di lokasi tersebut sebelumnya pernah terjadi banjir bandang, “kegiatan seperti ini pernah kita lakukan sebelumnya di batang manguih Malalak, hal serupa juga kita lakukan hari ini di sungai Rangeh, karena keduanya berpotensi banjir bandang,” ujar Kalak BPBD Agam kepada KABA12.com yang ikut dalam penelusuran ini.

Bambang Warsito menambahkan, sebanyak 20 orang personil tim nantinya akan bergabung bersama tokoh masyarakat setempat untuk menyisir aliran sungai rangeh dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat setempat.

(Jaswit/ Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top