Bukittinggi

UNBK Dilaksanakan Dua Gelombang

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 17 Sekolah Menengah Pertama, atau SMP dan MTs sederajat di kota Bukittinggi, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer pada tahun 2017.

“Siswa SMP dan MTs kita di Bukittinggi siap melaksanakan ujian berbasis komputer tahun inj,” tegas Ellia Makmur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukitttinggi.

Ellia Makmur menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan surat pernyataan kesiapan melaksanakan UNBK kepada pihak provinsi.

Menghadapi ujian nasional berbasis komputer ini, dinas pendidikan telah berkoordinasi dengan beberapa SMA dan SMK sebagai penyelenggara UNBK tahun ini.

“Untuk perangkat, SMP kita masih belum mencukupi, tapi kita telah mengantisipasinya dengan menjalin MOU dengan SMA sebagai penyelenggara, Alhamdulillah, pihak SMA dan SMK setuju,” jelas Ellia Makmur.

Untuk pelaksanaan ujian nasional tahun 2017, pemerintah telah menjadwalkan dua gelombang pelaksanaan UN. Gelombang I, tanggal 2, 3, 4, 15 Mei 2017 dan gelombang II tanggal 8, 9, 10, 16 Mei 2017, dengan mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.

“Sistem dua gelombang tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masalah kekurangan komputer,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukitttinggi

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top