Agam

ATTC, Klub Takraw Kebanggaan Agam

Agam, KABA12.com — Aia Tabik Takraw Club (ATTC), Jorong Aia Tabik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, telah banyak melahirkan atlet berpotensi dalam cabang olah raga takraw.

Kepada  KABA12.com, Kamis, (19/01), Win Choto (54), pelatih klub yang berdiri hampir 20 tahun tersebut mengungkapkan, tidak  kurang dari  40  orang anak didiknya sudah mengharumkan nama Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bahkan Indonesia di kancah dunia.

“Banyak dari anak didik kami yang direkrut provinsi lain untuk bertanding mewakili daerah mereka, bahkan ada yang mewakili Indonesia dalam  Asian School Games (ASG) di Chiang Mai, Thailand, Juli 2016 lalu,” ujar pria yang akrab di panggil Mak Etek tersebut.

SaatATTC 1 ini ATTC memiiki lebih kurang 50 anak didik. Tidak ada biaya apapun untuk bergabung  dengan klub yang berlatih setiap sore itu. Cukup memakai pakaian olahraga lengkap dan harus mengikuti peraturan yang sudah dibuat.

“Anak asuh kami juga berasal dari kecamatan lain, tak ada batasan umur,  asalkan tidak merokok, miras  dan narkoba,  serta disiplin mengatur waktu antara sekolah, latihan juga menolong orang tua di rumah,” pesan Mak Etek.

Mak Etek berkomitmen untuk terus mengabdi di dunia olahraga khususnya cabang sepak takraw dan akan terus melahirkan atlet-atlet terbaik untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa ini.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top