Agam

Potensi Lokal Penentu Sukses UMKM Tangguh

Padang, KABA12.com — Pemanfaatan potensi lokal oleh dunia usaha penentu sukses program UMKM. Penguatan UMKM melalui pemanfaatan produk lokal sangat menjanjikan untuk sinergi bekerlanjutan program UMKM tangguh yang kini didorong Pemkab Agam dan Jemari Sakato.

Hal itu diungkap Sekab Agam M.Dt.Maruhun disela sesi diskusi program konsultasi para pihak di Padang Kamis (19/01) sore.

Harapan itu dicontohkan Sekab Agam, kebutuhan sarana kerja PT.Mutiara Agam berupa dodos, cangkul, parang dan jenis lain yang bisa memesan dari pengrajin pandai besi di Sungai Pua sehingga warga pelaku UMKM bisa terbantu usahanya.Demikian juga perusahaan lain yang selama ini memesan perangkat kerja dari daerah lain.

M.Dt.Maruhun, menegaskan konsep itu seiring dengan agenda Pemkab Agam 2017 menggunakan era digital, memanfaatkan tekhnologi internet dengan informasi dan promosi, ” Pemkab Agam, menyiapkan kemapaman ekonomi di daerah rawan bencana yang didukung semua elemen,” tegasnya.

Sekab Agam itu berharap dukungan semua unsur dalam mendorong maju dan berkembangnya UMKM tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan khususnya dalam resiko bencana.

Ditambahkan, pihaknya sudah meminta kadis kominfo Agam dan kadis sosial Agam untuk menindaklanjuti program Agam tangguh bersama, dalam kaitan dukungan dunia usaha dalam CSR dan dukungan operasional promosi digital online bagi UMKM agar bisa berkembang dan diketahui dunia luar.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top