Bukittinggi

Lima Mega Proyek Bukittinggi Dibedah Khusus

Bukittinggi, KABA12.com — Komisi III DPRD Kota Bukittinggi gelar pertemuan perdana dengan mitra kerja, SOPD terkait, Kamis (19/01). Rapat kerja komisi III ini membahas rencana pembangunan strategis kota, terkait pengembangan pariwisata dan perhubungan kota Bukittinggi tahun 2017.

“Ini pertemuan perdana komisi III dengan mitra kerja setelah SOPD baru dilantik, kita jadikan hasil pertemuan ini sebagai rekomendasi bagi DPRD,” kata H. Trismon, SH, Wakil Ketua DPRD, yang juga koordinator komisi III DPRD Bukittinggi

Tahun 2017 , Pemko. Bukittinggi telah menganggarkan dana untuk lima pembangunan mega proyek yang akan menyerap dana ratusan milyar rupiah. Pembangunan proyek itu seperti, pembangunan RSUD, gedung DPRD, revitalisasi kawasan pedestrian jam gadang, pembangunan kantor lurah, dan pembangunan kembali rumah dinas Walikota Bukitttinggi.

Tidak hanya itu, mitra kerja yang menjadi bidang komisi III DPRD, juga menyampaikan beberapa hal yang masih menjadi PR yang harus diperbaiki oleh SOPD terkait.

Seperti penertiban titik parkir hingga belum lengkapnya sarana dan prasarana pendukung yang berkaitan langsung dengan pelayanan terhadap pengunjung yang datang ke kota Bukittinggi.

“Masukan dan koreksi yang diberikan oleh anggota dewan sangat membangun, hal ini akan menjadi catatan bagi pihak pemerintah, ini merupakan tantangan yang berat, apalagi itu terkait pembangunan mega proyek itu, terutama dengan SOPD yang baru dilantik,” kata Ismail Johar, Asisten II Sekdako Bukitttinggi menanggapi.

Sementara, terkait dengan pembahasan dalam rapat itu, ketua komisi III DPRD Bukitttinggi Rusdy Nurman mengatakan, banyak catatan yang perlu jadi pertimbangan bagi mitra kerja.

Apalagi semua pembahasan berhubungan dengan masyarakat, “kami hanya meminta seluruh kepala dinas untuk bekerja dengan maksimal, berangkat dengan pengkajian dan persiapan yang matang ,” tegas Rusdy Nurman lagi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top