Agam

Agam Tangguh Bersama Harus Berwujud Nyata

Padang, KABA12.com — Program Agam tangguh bersama harus berwujud nyata dalam menghadapi beragam ancaman bencana di kabupaten Agam.

Sebagai “supermarket” bencana, karena kompleksnya ancaman yang harus dihadapi masyarakat, semua unsur harus memberi dukungan maksimal, sehingga berbagai konsep yang disiapkan agar masyarakat Agam, betul-betul siap menghadapi resiko bencana, pasca bencana dan menekan potensi dampak bencana.

Hal itu ditegaskan, Sekab Agam M.Dt.Maruhun saat menutup konsultasi para pihak dalam pengelolaan rencana keberlanjutan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan mata pencarian berkelanjutan yang digelar Jemari Sakato di hotel Daima Padang Kamis (19/01) sore.

DitegaskanIMG-20170119-WA0035 M.Dt.Maruhun, ¬†peran Jemari Sakato sangat luar biasa dalam mempersiapkan masyarakat dalam mengurangi resiko bencana dan membangun kesiapan Agam menghadapi bencana,” Pemkab Agam sangat berterimakasih pada Jemari Sakato dan OXFAM atas peran optimal yang diperlihatkan selama ini untuk masyarakat Agam,” tegasnya.

Diyakinkan dengan dukungam berbagai pihak dan kesiapan masyarakat menghadapi bencana program Agam tangguh bersama akan berwujud nyata.

Sementara direktur eksekutif Jemari Sakato Khairul Fahmi menyebutkan, dukungan Pemkab Agam sangat luar biasa dalam mendorong sukses berbagai program menuju Agam tangguh bersama.

DijelaskanIMG-20170119-WA0034 Khairul Fahmi agenda dua hari dalam agenda konsultasi para pihak, membuat berbagai rekomendasi yang positif terutama dalam mendorong kesiapan UMKM yang kuat di daerah rawan bencana.

Khairul Fahmi meyakinkan, dukungan berbagai stake holder, termasuk dari dunia usaha seperti PT.Semen Padang, PT.Minang Agro, dunia perbankan, BPR PN Lubuk Basung, asurasi ACA dan berbagai lembaga lain,”kita optimis dengan kesamaan komitmen kesiapan mengurangi resiko bencana,” sebut Khairul.

Pertemuan khusus lintas stake holder yang digelar Jemari Sakato selama 2 hari itu berjalan sukses dan menyiapkan beberapa agenda aksi yang akan dijalankan dalam waktu dekat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top