Bukittinggi

Tim Mabes Polri Tinjau Tugu Polwan di Bukittinggi

Bukitttinggi, KABA12.com — Tim evaluasi dari mabes (markas besar) Polri, meninjau monumen tugu polisi wanita (polwan) yang ada di Bukittinggi, Rabu (18/01).

KedatanganIMG-20170118-WA0033 tim yang diketuai Kabag Wasbang Rofaskon Sarpras Polri, Kombes Pol Arief Pujiyanto, SH itu disambut hangat Walikota, M. Ramlan Nurmatias, Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, SIK, Dandim 0304 Agam, Sekda dan sejumlah kepala SOPD Bukittinggi.

Dalam peninjauan tersebut, Kombes Pol Arief Pujiyanto, SH yang didampingi Kombespol Apriastini Bakti, Kombespol Rudatin dan Kombespol Ni Ketut Swastika beserta beberapa perwira lainnya mengatakan, peninjauan ini merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat yang menginformasikan kurangnya perawatan tugu tersebut, “ternyata kondisi di lapangan yang kita temui tidak demikian, justru pengelolaannya cukup baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, monumen Polwan di Simpang Stasiun Bukittinggi itu telah diserahkan Polri ke Pemko Bukittinggi untuk dirawat sebaik-baiknya dan bisa dimanfaatkan sebagai daya tarik kepariwisataan.

“Tugu ini tidak lagi semata-mata milik Polwan, melainkan punya bersama, masyarakat Bukittinggi,” tegas Kombes Pol Arief Pujiyanto, SH.

Menanggapi hal itu, Walikota Bukitttinggi, M. Ramalan Nurmatias berjanji akan merawat monumen Polwan sebaik-baiknya, “sejak tugu ini diresmikan 1 September 2015 lalu, ini telah menambah khasanah kepariwisataan Bukittinggi, kita akan lengkapi fasilitasnya, kita akan jadikan ini sebagai objek wisata pendidikan,” sebut Ramlan Nurmatias

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top