Bukittinggi

Komisi II DPRD Bukittinggi Bahas Renstra 2017 Bersama Mitra Kerja

Bukittinggi, KABA12.com — Mengawali tahun kerja 2017, Komisi II DPRD Bukitttinggi mengadakan pertemuan dengan mitra kerja untuk membahas rencana startegis (Renstra) SOPD untuk tahun 2017 kedepan. Pertemuan yang digelar di ruang sidang DPRD, Rabu (18/01) itu dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Yontrimansyah yang merupakan koordinator komisi II.

IMG-20170118-WA0030“Ini merupakan pertemuan perdana kami dengan mitra kerja di tahun 2017 setelah pelantikan SOPD baru, pertemuan ini membahas rencana strategis yang akan dilakukan oleh masing-masing SOPD yang berada dibawah komisi II,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut pihak pemerintah yang diketuai oleh Asisten II Sekdako Bukitttinggi, memaparkan sembilan program utama yang akan menjadi prioritas pemerintah kota sitahun 2017.

“Ada sembilan program prioritas pemko di tahun 2017 ini yang tertuang dalam RPJMD jangka menengah, jadi kita sudah mengarahkan masing-masing SOPD untuk membuat program kerja sesuai dengan program prioritas pemerintah kota tersebut,” jelas Ismail Johar.

Hal senada juga diutarakan oleh ketua komisi II DPRD Bukitttinggi, dimana SOPD sebagai mitra kerja DPRD, harus membuat program yang sesuai dengan RPJMD yang berisi visi dan misi Walikota terpilih, “kita berharap, SOPD yang baru dilantik membuat program kerja itu harus mengacu pada RPJMD, dengan mengacu kepada itu, seluruh program yang dibuat secara langsung berarti telah mensukseskan kebijakan daerah,” kata Drs. Rismaidi, SH.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top