Agam

BK DPRD Agam Kunjungi DPRD 50 Kota

Payakumbuh, KABA12.com — Badan Kehormatan (BK) DPRD Agam berkunjung ke DPRD Kabupaten 50 Kota Rabu (18/01). Rombongan BK DPRD Agam diterima Ketua DPRD 50 Kota Safarudin.SH, Dt.Bandaro Rajo, Ketua BK Wardimunir dan Sekretaris DPRD, Taufik Hidayat.

Rombongan BK DPRD Agam dipimpin Jondra Marjaya didampingi Guswardi , Toshelmadi, Masre Syofa dengan pendamping Syafrianto dan Hasneril.

Jondra Marjaya dalam temu ramah di ruangan kerja ketua DPRD 50 Kota menyebutkan,kunjungan ini untuk sharing atau mencari informasi tentang tugas dan fungsi dari BK.

BK DPRD Agam sejauh ini belum ada menyidangkan kasus -kasus yang berat.

Ketua DPRD 50 Kota, Safarudin.SH.Dt.Bandaro Rajo menyebutkan, aturan dalam tata tertib tiap tahun mengalami perubahan, terutama susunan alat kelengkapan dewan, itu sudah menjadi komitmen bersama, mengenai tugas BK, telah diatur dalam tata tertib.

Jika tidak hadir enam (6) kali berturut- turut akan diberi sanksi tertulis. Hal itu berlaku untuk semua anggota maupun pimpinan, bagi anggota DPRD yang datang terlambat dalam sidang paripurna, akan diumumkan dalam rapat paripurna dihadapan undangan, disebutkan nama dan fraksi, “itulah adalah sanksi moral yang diterap guna mencegah supaya tidak mengulangi kesalahan dan itu telah diatur dengan jelas dalam tata tertib,” jelasnya.

Di DPRD 50 Kota juga diatur cara berpakaian anggota DPRD dalam sidang dan pertemuan khusu. Kunjungan BK DPRD Agam ke DPRD 50 Kota merupakan salah satu program pengayaan kasanah informasi dan pemahaman terkait tugas dan tanggung jawab BK DPRD Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top