Agam

61 Koperasi di Agam Sedang Direvitalisasi

Agam, KABA12.com — Dari 263 koperasi yang berada di Kabupaten Agam,  61 diantaranya  tidak aktif, karena tidak memiliki usaha, kurang aktifnya pengurus serta tidak melaksanakan rapat anggota tahunan, (RAT) selama dua tahun.

Hal itu diungkapkan plt Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Usaha Kecil dan Menengah  (Koperindag), Kabupaten Agam, Hadi Suryadi kapada KABA12.com diruangannya Rabun(18/01). Untuk menanggapi hal tersebut (Koperindag) kabupaten Agam, akan mengadakan revitalisasi pembinaan  untuk koperasi yang tidak aktif tersebut.

“Diantara 61 Koperasi yang tidak aktif umumnya koperasi di bidang pertanian, kami akan mencarikan solusi untuk pemecahan masalah tersebut, jika tidak bisa diaktifkan kembali maka kami akan bubarkan ” ujarnya didampingi kabid koperasi UKM, Rozzeta.

Hadi menambahkan, tiap tahun Kabupaten Agam selalu mendapatkan penghargaan untuk bidang koperasi, ” di tahun 2016 koperasi Matur dan Pusako mendapat penghargaan koperasi terbaik tingkat provinsi serta menjadi acuan koperasi di pulau Sumatera,” ulasnya.

Beliau berharap agar masyarakat, mau membesarkan koperasi karena merupakan badan usaha sendiri, “koperasi tersebut milik kita,  jika mengelola dengan serius akan mendapatkan untung, namun jika tidak maka yang akan rugi juga masyarakat sendiri,” pungkasnya.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top