Agam

Program Menyemai Bergerak Optimal, Agam Cadangkan Bibit Potensial

Lubuk Basung, KABA12.com — Program Agam menyemai terus bergerak optimal. Pemkab Agam sengaja cadangkan kebun bibit berbagai jenis tanaman unggulan yang akan dibagikan pada masyarakat.

Selain ketersediaan bibit untuk masyarakat, di berbagai nagari Pemkab Agam menetapkan strategi khusus untuk memotivasi warga untuk giat menanam.

Bupati Agam Indra Catri menyebutkan, program Agam menyemai akan terus bergulir setiap saat sampai seluruh lahan produktif warga terisi dengan berbagai jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Target kita, tanaman di halaman dan belakang rumah untuk dimakan menutupi kebutuhan sehari-hari, tanaman di kebun milik warga untuk menutupi biaya sehari-hari dan biaya sekolah anak,” tegas Bupati.

PemkabIMG-20170114-WA0002 Agam sendiri beberapa tahun terakhir mencadangkan program kebun bibit dan kebun percontohan dengan jenis tanaman buah yang bisa menguntungkan warga,” kita akan terus dorong warga untuk mandiri mengembangkan lahan sendiri sehingga kebutuhan harian seta biaya hidup bisa dipenuhi, sepenuhnya untuk masyarakat,” sebut Indra Catri lagi.

Untuk memotivasi warga, Bupati, Wabup, Ketua TP.PKK, Sekkab Agam dan unsur lain, pada setiap acara, selalu menyerahkan berbagai jenis bibit tanaman produktif untuk warga sebagai buah tangan sekaligus kewajiban menanam di wilayah masing-masing.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top