Kaba Terkini

Polres Bukittinggi Gandeng LKAAM Tingkatkan Keamanan

Bukittinggi, KABA12.com — Polres Bukittinggi akan tetap melanjutkan program kerja sama atau MOU dengan lembaga kerapatan adat dan alam minangkabau (LKAAM) di tahun 2017 yang ada di wilayah hukum polres Bukittinggi. Sebelumnya di tahun 2016 kerja sama ini telah disepakati dan akan berlanjut untuk periode selanjutnya.

Menurut Kasat Bhinmas Polres Bukittinggi, AKP. Rita Suryani, kerja sama tersebut berupa menempatkan satu orang polisi di setiap kanagarian atau di kelurahan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kamtibmas.

“Dengan adanya kerja sama ini akan memudahkan kedua pihak untuk lebih menghimpun pendapat serta saran bahkan kendala yang dihadapi masyarakat setempat serta meningkatkan keamanan lingkungan tempat tinggal dari aksi yang tidak diinginkan yang bisa merugikan masyarakat, “ ujarnya.

Rita menambahkan kesepakatan dengan lembaga kerapatan adat alam minangkabau akan dilakukan dengan LKAAM kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, karena kabupaten agam bagian timur termasuk wilayah hukum Polres Bukittinggi.

(Debi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top