Kaba Terkini

Bolos Sekolah, Empat Pelajar Ditangkap Ngelem

Bukittinggi, KABA12.com — Empat remaja Bukitttinggi, tiga diantaranya merupakan murid SMP dan satunya lagi putus sekolah, digelandang tim SK4 ke kantor Satuan Pamong Praja Bukittinggi, Jumat (13/01).

Ke empat remaja ini kedapatan Satpol PP sedang menggunakan lem jenis Q Bond di kawasan Rumah Potong Hewan, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kita mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya kawasan di bawah rumah potong hewan sering dijadikan oleh pemuda tempat untuk ngelem, kita intruksikan petugas SK4 kesana untuk memastikan, dan ternyata benar, petugas menemukan empat orang remaja tengah asik ngelem,” ujar Sekretaris Satpol-PP Bukitttinggi, saat dikonfirmasi KABA12.com, Sabtu (14/01).

SaatIMG-20170114-WA0018 dibawa ke Kantor Satpol PP yang berada di Belakang Balok, keempat pelaku masih dalam keadaan mabuk lem, bersama mereka juga diamankan lem Q Bond (Lem Cap Kambing) yang telah dibungkus di dalam plastik sebanyak empat bungkus.

“Pelaku bolos sekolah, karena tiga diantaranya merupakan murid SMP 5 dan satunya lagi sudah putus sekolah,” kata Plt. Kasatpol-PP itu.

Setelah keempat remaja tersebut sadar, petugas Satpol-PP langsung memberikan nasehat dan pembinaan.

“Kita telah panggil orang tua dan pihak sekolah, kita tidak berikan sanksi, namun kita telah memberikan pembinaan, karena masih dalam waktu jam pelajaran, itu menjadi tanggungjawab pihak sekolah untuk proses selanjutnya,” tambah Drs. Syafnir.

Kasatpol-PP berharap kejadian seperti ini tidak lagi terjadi. Peran orang tua dan pihak sekolah sangat diperlukan untuk menjaga, membina, dan mendidik anak, terutama yang masih dalam masa sekolah.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top