Agam

Aktivitas Nelayan Normal, Produksi Ikan Laut Membaik

Tiku, KABA12.com — Aktivitas nelayan sepekan terakhir mulai normal menyusul cuaca yang mulai bersahabat. Kalangan nelayan di wilayah Tanjung Mutiara sudah bisa melaut sesuai jadwal yang biasa mereka lakukan. Pendapatan nelayan pun mulai membaik dengan hasil tangkapan yang lebih baik dibanding saat musim hujan dan angin badai beberapa pekan lalu.

Menurut Irwansyah, nelayan Tiku kepada KABA12.com menyebut, pendapatan nelayan Tiku sudah lebih baik dan lebih aman di laut karena badai dan hujan lebih rendah.

“Soal pendapatan nelayan, masih relatif rendah, tapi lebih baik lah, kekhawatiran badai dan hujan lebat lebih kecil, mudah-mudahan pendapatan nelayan lebih baik,” sebut Irwansyah.

Camat Tanjung Mutiara, Ade Harlien, aktivitas nelayan di laut pasca cuaca ekstrem disertai hujan lebat dan angin badai, sudah kembali normal.

Soal penghasilan nelayan, Ade Harlien menyebutkan sepenuhnya tergantung kondisi alam karena kekayaan laut dan potensi ikan masih sangat besar.

“Kami berharap, suasana nyaman dan aman dalam berusaha dan penghasilan nelayan terus membaik,” sebut Ade Harlien.

Penghasilan nelayan pun beberapa hari terakhir terlihat membaik, dibuktikan banyak ikan segar di beberapa pasar di Lubuk Basung, Maninjau, Bawan dan Bukittinggi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top