News Lokal

Irwan Prayitno Ajak SN Power Norwegia Investasi di Sumbar

Bukittinggi, KABA12.com — Hasil “batandang” Gubernur Sumbar ke Norwegia sejak Rabu (11/01) berbuah manis. Seperti yang diposting Irwan Prayitno di akun instagramnya, SN Power salah satu BUMN di Norwegia yang bergerak di bidang kelistrikan sektor Hidro Power tertarik untuk berinvestasi di Sumatera Barat.

Baca Juga:  Bupati-Wabup Agam Dilantik Gubernur Sumbar, Warga Bisa Saksikan Secara Virtual

IMG-20170113-WA0010“Saya bersama Dubes Indonesia untuk Norwegia, Kadis DPM PTSP, Kadis Kehutanan, Kadis Perikanan dan Kabag Litbang berdiskusi dengan Vice President SN Power (BUMN) Norwegia tentang peluang investasi kelistrikan di sektor Hidro Power,” kata orang no.1 di Sumbar ini, Jumat (13/01).

Irwan Prayitno optimis mengajak SN Power berinvestasi karena Sumatera Barat merupakan lumbung Energi Hijau (Energi Terbarukan) yang melimpah.

Baca Juga:  Agam Surplus Ditengah Pandemi, Gubernur Sumbar: Pertanian Usaha Menjanjikan

“Prospek yang ditawarkan untuk dibangun adalah 160MW (Mega Watt) di Pasaman, Alhamdulillah SN Power tertarik dan akan menindaklanjutinya,” ungkap IP.

SN Power telah berinvestasi di mancanegara termasuk Filipina lebih 600 MW. Pemprov Sumbar menjamin memberi dukungan kemudahan pelayanan dan urusan perizinan investasi.

Baca Juga:  Polisi, TNI & Satpol PP Palupuah Bagi-Bagi Bendera Gratis

Irwan Prayitno berharap, kerjasama ini akan memberikan input positif bagi Sumbar, diantaranya transfer teknologi energi terbarukan, pembukaan lapangan pekerjaan, serta solusi pasokan kelistrikan bagi masyarakat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top