Agam

Air Terjun Tiga Tingkat, Pesona Wisata Agam

Agam, KABA12.com — Belum banyak yang mengetahui keberadaan Objek Wisata Air Terjun Bukik Batu Alang, di Dusun Koto Panjang, Jorong Lubuak Nyanyuik, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Airok terjun yang terletak di perbukitan pinggiran danau maninjau tersebut, menyajikan asrinya wisata alam sehingga dapat menjadi pilihan destinasi pariwisata di kabupaten Agam.

Air terjun Bukik Batu Alang, memiliki keunikan tersendiri, terdiri dari tiga tingkat dengan ketinggian sepuluh meter dan memanjakan pengunjung dengan udaranya yang sejuk.

“Dipadu dengan medan yang memacu adrenalin serta suhu dingin perbukitan membuat para pengunjung tidak akan menyesal telah menjejakkan kakinya kemari,” ungkap Jefri, salah seorang tokoh masyarakat nagari tersebut saat menemani KABA12.com ke lokasi.

Objek wisata yang baru dibuka dua bulan ini, belum terlalu banyak diketahui para wisatawan, “karena baru dibuka, jadi masyarakat tidak terlalu mengetahui, sebelumnya memang ada juga pengunjung ke sini, namun dikarenakan medan berat jadi kami khawatir akan keselamatan mereka,” jelasnya.

Untukjalan jelek menuju ke lokasi, pemuda dan masyarakat setempat telah membuat jalan setapak serta memberikan tali pegangan, ketika hendak menuruni atau mendaki bukit, “kami bergotong royong dengan peralatan dan biaya seadanya agar para pengunjung bisa dengan mudah menuju air terjun,” ujar Jefri lagi.

Untuk perkenalan, para pengunjung tidak kami kenakan biaya parkir maupun tiket masuk,  “sebagai ajang perkenalan kami tidak memungut biaya apapun, namun kami berharap pengunjung bisa menjaga kebersihan, kerapian dan kesopanan saja,” tambah Jefri.

Pemerintah dan masyarakat Tanjung Sani berharap objek wisata air terjun Bukik Batu Alang, ramai dikunjungi wisatawan dan  menjadi salah satu aset nagari, “saya berharap agar air terjun ini bisa menjadi salah satu ikon pariwisata ketika berkunjung ke Kabupaten Agam baik dari dalam daerah maupun dari mancanegara,” tutupnya.

(Johan/Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top