Agam

Wujudkan KRPL, Pemkab Agam Sediakan Kebun Bibit

15942265_1521562304524577_1633921006_nAgam, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui dinas Perikanan Kelautan dan Ketahanan Pangan tengah merealisasikan kebun bibit untuk program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KPRL).

Kepala dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Ermanto mengatakan kebun bibit disamping kantor dinas ini nantinya akan menyediakan beberapa jenis tanaman keras seperti bibit Petai, Jengkol, Durian, Manggis dan sebagainya.

“Untuk tahap awal kita sediakan masing-masing jenis 1000 batang bibit dulu, nanti secara bergulir akan ditambah,” ujarnya saat berbincang-berbincang dengan kaba12.com, Rabu (11/01).

Lebih lanjut Ermanto menyebutkan, nantinya kebun bibit yang di buat dinas ketahan pangan ini dapat diambil oleh masyarakat yang hendak memanfaatkan lahan pekarangan rumahanya dengan tanaman yang menghasilkan.

“Kita sudah siapkan juga beberapa jenis bibit tanaman yang di butuhkan oleh masyarakat di Balai Bebih Ikan (BBI) di kawasan Gumarang Kecamatan Pelembayan,”tutupnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top