News Lokal

“Gayung Bersambut” Bupati Tempatkan Satu Unit Damkar di Lintau Buo

Tanah Datar, KABA12.com — Pemerintah kabupaten Tanah Datar, menempatkan Satu unit damkar dengan 8 orang petugas di kantor cabang damkar Lintau Buo yang ditempatkan di kawasan Simpang Kantor Camat Lintau Buo. Bak “gayung bersambut” hal itu menjadi harapan yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat Lintau Buo akhirnya terwujud.

Pasalnya beberapa kali kejadian kebakaran di wilayah itu menyebabkan kerugian yang besar, lantaran jarak tempuh dari unit damkar di Batusangkar memakan waktu yang cukup lama untuk mencapai kawasan Lintau Buo.

“Sesuai dengan janji saya sebelumnya, Alhamdulillah sekarang semua terwujud. Unit damkar ini diperuntukan untuk penolong pertama saat bencana ataupun kebakaran terjadi di wilayah Lintau Buo dan sekitarnya.” Ungkap Irdinansyah Tarmidzi.

Meski satu unit damkar masih belum efektif, namun Bupati kabupaten Tanah Datar akan tetap berupaya dengan memberdayakan masyarakat dalam bentuk tim Tagana.

“Dengan petugas sebanyak itu memang tidak akan cukup. Maka dari itu kita berdayakan masyarakat untuk membantu. Nantinya setiap jorong akan dibentuk warga semacam tagana.” Ujarnya.

Sementara itu, Camat Lintau Buo, Zulkifli Idris sangat bersyukur dengan adanya unit pemadam kebakaran yang ada di Lintau Buo. “Jadi kepada masyarakat kita himbau untuk dapat menerima petugas sebagai bagian dari kita. Dimana jika terjadi bencana diharapkan masyarakat dapat membantu petugas dalam menyelesaikan tugasnya.” Terangnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top