Agam

Bachtiar Chamsyah : Kurangi Keramba Jaring Apung

Agam, KABA12.COM — Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanjung Raya, yang juga mantan Mentri Sosial Republik Indonesia Bachtiar Chamsyah ikut peninjauan Kondisi Danau Maninjau  bersama Wakil Bupati Agam,Trinda farhan Satria, Selasa (10/01).

Bachtiar Chamsyah mengatakan, usaha masyarakat dan Pemerintah kabupaten Agam selama ini terhadap danau Maninjau cukup tinggi, salah satu buktinya dengan membersihkan enceng gondok yang ada di sekitaran danau dan keramba jaring apung.

“Terkait dalam penyelamatan danau (save Maninjau), kita juga menyampaikan kepada masyarakat  Salingka danau, terutama yang memiliki Keramba Jaring Apung (KJA), agar dapat mengurangi KJA nya, sehingga pencemaran Danau Maninjau pun berkurang,” kata Bachtiar Chamsyah kepada KABA12.com.

Bachtiar menjelaskan, bahwa seluruh masyarakat telah mengetahui bahwa air danau Maninjau tercemar. Masyarakat dan Pemerintah akan berupaya menyatukan pendapat untuk mengatasi permasalahan yang selama ini terjadi di Danau Maninjau.

“Informasi didapat dari masyarakat, kondisi air danau berubah-ubah, kadang air danau terlihat bersih dan terkadang kotor sekali, sehingga menimbulkan aroma yang tidak enak, dan warna danau pun sering berubah. Endapan atau sendimen yang ada di danau juga kerap naik kepermukaan,” tutupnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top