Agam

Wagub Tinjau Longsor Malalak. Survei Lokasi Terowongan

Malalak, KABA12.com — Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit tinjau lokasi longsor Malalak sekaligus mensurvei rencana jalur jalan terowongan di wilayah Malalak, Senin (09/01).

Wagub Nasrul Abit sempat tertahan di Malalak karena tumpahan material longsor di 9 titik masih belum bisa dibersihkan petugas dan harus berbalik kembali ke Sicincin. Padahal rencana awal Wagub bersama rombongan akan menerobos jalur Malalak sampai ke Simpang Balingka.

Camat Malalak Harmezi menyebutkan, Wagub Nasrul Abit Senin siang selain meninjau lokasi longsor di Malalak yang masih belum terjamah sejak Jumat pekan lalu, juga meninjau jalur jalan terowongan yang menembus kawasan Ngarai Sianok sebagai jalur alternatif mengingat semakin sesaknya ruas jalan Padang Panjang-Bukittinggi.

Wagub Nasrul Abit di lokasi bencana menyebutkan, warga bersama unsur terkait harus tetap waspada mengingat intensitas cuaca ekstrem masih sulit ditebak apalagi wilayah Malalak dikenal sebagai kawasan labil dan rawan.

Diharapkan Wagub Sumbar itu penanganan dan pembersihan ruas jalan Malalak yang longsor bisa segera diatasi sehingga ruas jalan tersebut bisa kembali normal.

Disisi lain proses pembersihan titik longsor di sepanjang wilayah Malalak sudah mulai dilakulan petugas. Tercatat 9 titik besar longsor yang harus dibersihkan dengan alat berat yanh sudah mulai bergerak ke wilayah Malalak setelah membersihkan 3 titik longsor di Pahambatan IV Koto.

(Harmen / Jaswit/ Ardi )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top