Bukittinggi

Pemilihan Ketua Osis SMAN 4 Bukittinggi Dilaksanakan Layaknya Pilkada

Bukittinggi, KABA12.com — Proses Pemilihan Ketua Osis di SMAN 4 Bukittinggi berjalan bagaikan pemilihan kepala daerah (pilkada) Senin (09/01). Dimana semua siswa sekolah melaksanakannya sebagaimana pemilihan kepala daerah pada umumnya.

Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Bukittinggi Yasrul mengatakan, tidak ada yang berbeda pada proses pemilihan ini semuanya hampir sama dengan tahapan pemilihan kepala daerah dengan melakukan tahap pendataan siswa yang mempunyai hak pilih, pendistribusian logistik, serta calon pemimpin juga berkampanye orasi serta debat.

img-20170109-wa0076“Momentum ini juga dapat menjadikan siswanya berdemokrasi yang benar, sehingga calon – calon pemilih ini terlatih untuk menggunakan hak pilihnya di kemudian hari, “jelasnya.

Benny Aziz, Divisi Sosialisasi KPU Kota Bukittinggi juga menambahkan, kegiatan pembekalan dan pemilihan ketua Osis ini bertujuan sebagai sarana pendidikan pemilih, yang mensukseskan kepemimpinan pengurus Osis dan mendidik para siswa untuk berjiwa sportif.

(Debi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top