Agam

Banjir Kian Tinggi, Perahu Karet Diterjunkan

Tiku, KABA12.com — Volume banjir di Afdeling IV Muaro Putuih nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Minggu semakin mengkhawatirkan. BPBD Agam dan Pol Air Polres Agam menerjunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terkurung banjir. Ketinggian banjir di permukaan ruas jalan mulai dari Muaro Putuih sampai ke Gadih Angik sudah mencapai sepinggang orang dewasa sementara di areal perkebunan sudah merendam batang sawit setinggi 2 meter.

b2Sementara dampak banjir di wiliayah Tiku V Jorong selain merendam pemukiman penduduk juga memutuskan akses ekonomi, karena jalur jalan sama sekali tidak bisa dilewati bahkan kendaraan yang memaksa masuk berakibat fatal bahkan di dekat kompleks pabrik PT. Mutiara Agam ada kendaraan terbalik karena derasnya arus banjir.

Camat Tanjung Mutiara Ade Harlien kepada KABA12.com menyebutkan volume banjir makin parah akibat tumpahan banjir kiriman di hulu 3 sungai besar yang bermuara ke Tiku. Ade Harlien memprediksi banjir akan bertahan beberapa hari kedepan karena curah hujan masih tinggi,” kita sudah antisipasi berbagai langkah yang harus dilakukan,” sebut Ade Harlien.

b5Untuk membantu aktivitas warga, BPBD Agam dan Pol Air Pores Agam sudah menurunkan perahu karet yang kemarin dimanfaatkan warga untuk membantu warga yang terkepung banjir termasuk mengevakuasi sepeda motor. ” Mudah-mudahan banjir cepat surut dan cuaca cerah sehingga kegiatan warga kembali normal ,” sebut Camat Tanjung Muitara itu.

Pantauan KABA12.com dampak banjir di wilayah Tiku V Jorong yanh sudah 4 hari merendam pemukiman penduduk dan perkebunan sawit itu menyebabkan terhentinyo aktivitas perkebunan kelapa sawit dan berdampak terhadap operasional PT. Mutiara Agam termasuk kegiatan pendidikan di wilayah itu.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top