Agam

Longsor Malalak Terkendala Cuaca, Ancaman Masih Tinggi

Malalak, KABA12.com — Penanganan longsor di Malalak masih terkendala cuaca buruk. Hujan lebat disertai angin kencang dan kabut tebal menghambat proses pembersihan menggunakan alat berat. Ancaman longsor susulan masih sangat tinggi karena wilayan Malalak terutama sepanjang ruas jalan nasional Sicincin Malalak Balingka sangat labil.

Informasi yang dihimpun KABA12.com, 11 titik longsor baru di Malalak masih banyak titik kecil longsor yang turun sehingga memicu kekhawatiran proses penanganan apalagi kabut tebal yang menghambat pemantauan.

harmezi-2Camat Malalak Harmezi kepada KABA12.com menyebutkan proses pembersihan menggunakan alat berat masih sulit dilakukan petugas, hanya ruas dari arah Balingka dan baru bisa dikerjakan Sabtu pagi di Pintu Angin. ” Pembersihan masih sulit dilakukan, alat baru masuk di satu titik di Pintu Angin, sementara banyak titik yang harus dibersihkan ke arah Malalak, kondisi cuaca yang rawan membuat kami harus esktra waspada,” sebut Harmezi.

Bencana longsor Malalak yang menjadi bencana rutin setiap cuaca buruk di wilayah itu menjadi perhatian khusus banyak pihak. Hanya saja akibat cuaca tak menentu upaya penanganan masih sulit dilakukan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top