Agam

Cuaca Buruk, Ekonomi Masyarakat Terganggu

Agam, KABA12.com —  Hujan yang terjadi  beberapa hari belakangan, berdampak pada ekonomi masyarakat di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Masyarakat terkendala saat berpergian keluar rumah untuk bertransakai.

Rini (30) salah seorang masyarakat mengatakan, kurangnya pengunjung pasar tersebut karena ketika hujan, akses transportasi terganggu, selain itu pasar pun menjadi becek “saat ini saya lebih suka berbelanja di warung dekat rumah  saja, kami belanja secukupnya untuk sekali memasak karena cuaca tidak menentu, akses terganggu.” ujar Rini.

Pantauan KABA12.com, di pasar impres padang baru Lubuk Basung, dan Pasar Terminal Sriantokan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sabtu (07/01). Pasar yang hari biasanya ramai kini terlihat sepi, kerasahan diungkapkan Yesi, (35) salah seorang pedagang bumbu masakan di pasar terminal, “penjualan kami menurun 50 persen dari hari biasanya, masyarakat malas untuk pergi ke pasar” ungkapnya.

Selain itu cuaca yang buruk juga berpengaruh kepada pendapatan tukang ojek di daerah tersebut. Irwan (31) salah satunya, omsetnya jauh menurun sejak beberapa hari terakhir. “Biasanya dalam sehari kami bisa mendapatkan 100 ribu, sekarang hanya 30 ribu hingga 40 ribu dalam satu hari ini” ungkapnya.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top