BPBD Kab. Agam

BPBD Agam Evakuasi Korban Banjir di Jorong Anak Aia Kasiang

Agam, KABA12.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam mengevakuasi warga yang terkena banjir di Jorong Anak Aia Kasiang Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, Sabtu (07/01).

Kepala Pelakasana BPBD Kabupaten Agam, Bambang Warsito mengatakan terdapat 7 Kepala Keluarga (KK) dengan 22 jiwa di Perumahan Plasma IV yang terendam banjir. “Kami sudah mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman,” kata Bambang Warsito kepada KABA12.com di lokasi banjir.

Tonton Juga : BPBD EVAKUASI KORBAN BANJIR JORONG ANAK AIA KASIANG

Hujan lebat yang terjadi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan sungai Batang Masang meluap pada malam tadi sekitar jam 23:00 hingga menggenangi sekitar 900 hektar kebun sawit milik PT. AMP. Ketinggian air di perkirakan sekitar 2 meter.

Untuk konsumsi warga yang diungsikan, Bambang Warsito menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyiapkan persedian yang cukup untuk warga. “Untuk mengecek kesehatan warga kita juga berkoordinasi dengan Palang Merah Indonsia (PMI) Kabupaten Agam,” Ujar Bambang Warsito.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top