BPBD Kab. Agam

Banjir Rendam Kawasan Barat Agam

Lubuk Basung, KABA12.com — Banjir rendam wilayah Barat kabupaten Agam dampak curah hujan tinggi sampai Sabtu (07/01) pagi. Banjir merendam 3 kecamatan yang dikenal rawan masing-masing Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, dan Palembayan.

  • Di kecamatan Tanjung Mutiara banjir merendam afdeling IV berdampak ratusan rumah warga dan perkebunan kelapa sawit terendam.
  • Di kecamatan Palembayan banjir di plasma 1 jorong Tapian Kandih, nagari Silareh Aia, yang merendam perumahan plasma sebanyak 25 kk,masyarakat diungsikan ke AMP 1 ke lokasi aman.
  • Di kecamatan Ampek Nagari banjir di jorong Anak Aia Kasiang, nagari Bawan kec. IV Nagari merendam 40 rumah warga, diungsikan ketempat yang aman.

Kalakimg-20170107-wa0019 BPBD Agam Bambang Warsito menyebutkan, pihaknya sudah ke lapangan untuk mengamankan warga terdampak banjir bersama camat di tiga wilayah yang terkena luapan beberapa sungai besar tersebut. BPBD Agam juga sudah berkoordinasi dengan dinas sosial Agam untuk penanganan pasca bencana khususnya para korban yang diungsikan.

BPBD Agam sendiri harus ekstra maksimal di lapangan mengingat sangat besarnya ancaman bencana di wilayah Agam saat ini termasuk longsor di Malalak yang masih dalam proses pembersihan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top