Kaba Terkini

Sei. Landia Bisa Dilalui, Jalur Panta Tertutup Longsor

Agam, KABA12.com — Jalan provinsi Sumbar Bukitttinggi menuju Maninjau melalui Sungai Landia pagi ini telah bisa dilewati. Akan tetapi masyarakat dan pengguna jalan harus tetap berhati-hati meningkatkan kewaspadaan.

Camatimg-20170106-wa0032 IV koto, Rahmi Artati menjelaskan, tiga titik longsor yang berada di kawasan Sungai Landia telah dibersihkan. Namun pagi ini, jalur panta kembali ditutup longsor.

“Alhamdulillah, pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB Jalan dari Bukittinggi menuju Maninjau melalui sungai landia telah bisa dilewati. Namun untuk panta informasi pagi ini kembali ditutuo longsor. Kami harap masyarakat atau pengguna jalan tetap waspada.” Ujar Camat IV Koto Rahmi Artati saat dikonfirmasi KABA12.com pagi ini, Jumat (06/01).

Rahmi Artati mengatakan, beberapa titik rawan yang sangat perlu diwaspadai itu seperti dikawasan Sungai Landia, Sungai Jariang, serta jalur Sicincin, Malalak.

“Karena wilayah Agam terutama IV Koto sangat rawan akan potensi bencana, pihak PU provinsi telah menyiagakan alat berat di titik rawan bencana itu.” Pungkasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top