Agam

Mutasi Tahap II Digelar, 240 Pejabat Dilantik Ba’da Jumat

Lubuk Basung, KABA12.com — Mutasi masih terus bergulir di kabupaten Agam. Dijadwalkan usai shalat Jumat nanti sekitar 240 pejabat eselon III dan IV akan dikukuhkan Waki bupati Agam Trinda Farhan di Aula Bappeda Agam.

Pelantikan dan pengukuhan kedua bulan Januari 2017 untuk mengisi postur baru satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Agam.
Direncanakan mutasi akan terus berkelanjutan sampai bulan Februari mendatang untuk mengisi sekitar 847 posisi jabatan.

Assisten I Sekkkab Agam Yosefriawan, didampingi Kaban Kesbangpol Agam, Rahman menyebutkan, pengisian komposisi itu secara maraton dilakukan Pemkab Agam sesuai kebutuhan daerah.

Disebutkan, proses pengisian sesuai instruksi Bupati Agam mengacu ketentuan yang digariskan UU,” tim berwenang berupaya maksimal menyelesaikan tugas yang diberikan Bupati,” sebutnya.

Profesional & Terukur

Proses penetapan pejabat baru Pemkab Agam tahun ini relatif sepi dari reaksi walau cukup banyak pejabat daerah yang sebelumnya memangku jabatan kini belum mendapatkan tempat. Bupati Agam, Indra Catri sebelumnya menegaskan pihaknya berupaya maksimal memacu kinerja personil dan akan memberi amanah ASN yang profesional dan siap kerja keras.

“Pemkab Agam akan kerja maksimal dibutuhkan tim yang solid dan siap dalam segala aspek,” tegasnya.

Indra Catri menegaskan pihaknya secara konsisten akan evaluasi kinerja pejabat secara khusus ,” kita akan evaluasi per 3 dan 6 bulan ini,” tegas orang nomor 1 di kab. Agam ini.

Informasi yang diperoleh KABA12.com proses pengisian SOPD baru Pemkab Agam masih akan berlanjut hingga bulan Febtuari mendatang mengingat masih banyak komposisi yang harus diisi sampai ke tingkat kecamatan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top